Bitcoin. Foto: Getty Images

Indodax Proyeksikan Transaksi Kripto di Tahun 2024 Bakal Lampaui Tahun Sebelumnya

Bisnis Kabar News Terkini

JAKARTA, KABAR.IDCEO Indodax, Oscar Darmawan, menegaskan bahwa prospek transaksi kripto di Indonesia akan terus meningkat pada tahun 2024.

Dalam keterangan resmi di Jakarta pada Jumat kemarin, Oscar memperkirakan bahwa total transaksi kripto tahun ini kemungkinan akan melampaui pencapaian tahun sebelumnya, yang sudah mencatat peningkatan sebesar 33 persen.

“Perkembangan kripto di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan yang masif, dan kami memproyeksikan bahwa tren positif ini akan terus berlanjut di tahun ini,” ujar Oscar.

Dia juga menyoroti target Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang menargetkan total transaksi kripto tahun ini dapat menembus Rp800 triliun, sebagaimana terjadi pada tahun 2021.

Oscar melanjutkan dengan menekankan potensi peningkatan transaksi kripto di tahun ini, terutama seiring dengan prediksi momen halving Bitcoin dan altcoin seasons. Dengan Bitcoin saat ini diperdagangkan di level Rp1 miliar dan belum terjadi halving, Oscar menilai bahwa minat terhadap kripto akan semakin meningkat.

“Momen halving Bitcoin sering kali menjadi pemicu bagi kenaikan nilai kripto secara keseluruhan, termasuk koin-koin alternatif seperti Ethereum. Ini membuka peluang bagi investor dengan biaya terbatas untuk berinvestasi pada altcoin yang lebih terjangkau,” ungkap Oscar.

Disebabkan oleh pergeseran preferensi investor ke altcoin, Oscar memperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan terhadap koin alternatif tersebut, yang pada gilirannya akan mengangkat harga mereka.

“Fenomena ini akan menambah dinamika pasar kripto, memberikan opsi diversifikasi investasi bagi para pelaku pasar,” tambahnya.

Oscar juga menyoroti bahwa adanya opsi diversifikasi investasi dalam kripto membuka kesempatan lebih luas bagi investor baru, yang sebelumnya mungkin terkendala oleh biaya investasi yang tinggi.

“Momentum halving ini selaras dengan pola perilaku masyarakat yang dinamis, yang cenderung mengikuti perkembangan teknologi. Dukungan dari regulator juga berperan penting dalam memperkuat pasar kripto di Indonesia,” tutup Oscar.

Dengan proyeksi yang optimis ini, pasar kripto di Indonesia diprediksi akan semakin berkembang, memperluas basis investor dan meningkatkan total transaksi kripto secara signifikan di tahun 2024 (Ant/KBG) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *