Indeks Harga Saham Gabungan BEI Menguat ke Posisi 7.114,76

Bisnis Kabar News Terkini

JAKARTA, KABAR.ID- Perdagangan saham Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi dibuka menguat menanti kebijakan moneter Bank Indonesia pada siang nanti.

IHSG dibuka menguat 6,77 poin atau 0,1 persen ke posisi 7.114,76. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 1,29 poin atau 0,13 persen ke posisi 1.015,98.

“Investor masih menunggu keputusan suku bunga acuan BI periode Agustus yang diumumkan hari ini. Konsensus masih memperkirakan BI menahan suku bunga acuan di 3,5 persen untuk bulan Agustus ini. IHSG berpeluang bergerak melemah di kisaran 7.013-7.122,” tulis Tim Riset Lotus Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Selasa seperti dikutip Kabar.id dari Antara.

Bursa ekuitas Wall Street ditutup turun pada awal pekan (22/8), di tengah kekhawatiran atas kenaikan suku bunga yang lebih agresif dari The Fed.

Investor mengantisipasi pertemuan tahunan The Fed di Jackson Hole, Wyoming, pada pekan ini.

Saham teknologi dan barang konsumen turun, di tengah kekhawatiran atas kenaikan suku bunga yang lebih agresif oleh The Fed. Saham Amazon turun 3,6 persen, Nvidia melemah 4,6 persen, dan Netflix terkoreksi 6,1 persen.

Dari data, hari ini akan dirilis data PMI Manufaktur AS periode Agustus dan data penjualan rumah baru AS (Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.