Kabar Indramayu : Remaja Terseret Arus Pantai Mekarsari Masih Dicari Tim SAR

Kabar Kabar Indonesia News Terkini

CIREBON, KABAR.ID-  Tim SAR gabungan bersama masyarakat sekitar melanjutkan pencarian seorang remaja yang terseret arus dan tenggelam saat bermain di Pantai Desa Mekarsari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Minggu (21/8).

“Sejak pukul 07.00 WIB Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian kembali terhadap Muhamad Rizki (12), yang tenggelam saat bermain di pantai,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril melalui pesan tertulis yang di terima di Cirebon, Senin.

Menurutnya pada hari kedua pencarian, pihaknya melakukan pencarian dengan dibagi menjadi dua tim, untuk mencari korban di sekitar lokasi saat terseret arus dan tenggelam.

Ia melanjutkan dengan luas area pencarian 14,4 Nautical mile atau sekitar 26,6 KM. Adapun SRU pertama pencarian korban menggunakan satu unit LCR Basarnas di sekitar lokasi, sedangkan SRU kedua melakukan pencarian korban menggunakan LCR TNI AL dari lokasi mengarah ke PLTU Sumur Adem.

“Berdasarkan SAR ‘map prediction’ sebaran korban mengarah ke barat daya dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Ia menambahkan pada Minggu (21/8) sekitar pukul 15.10 WIB petugas Kantor SAR Bandung menerima informasi adanya kejadian remaja yang terseret arus di Pantai Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Berdasarkan laporan tersebut lanjut Jumaril, kejadian bermula pada saat korban atas nama Muhamad Rizki (12) warga Blok Pilangsari Desa Mekarsari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sedang bermain bersama lima orang temannya di pantai. Namun tak berselang lama korban terseret arus dan tenggelam.

“Kami juga berkoordinasi secara intens dengan Pos SAR Cirebon dan Polair Indramayu terkait perkembangan kejadian tersebut,” ujarnya.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung Pos SAR Cirebon, BPBD Kabupaten Indramayu, Posmat TNI AL Eretan Wetan, Satpolairud Polres Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol, PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu dan masyarakat setempat (Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.