Indeks Harga Saham Gabungan BEI dibuka melemah ke posisi 6.978,39

Bisnis Kabar News Terkini

JAKARTA, KABAR.ID- Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis pagi dibuka melemah seiring pelaku pasar yang menunggu keputusan hasil rapat Bank Indonesia (BI).

IHSG dibuka melemah 5,93 poin atau 0,08 persen ke posisi 6.978,39. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 1,4 poin atau 0,14 persen ke posisi 1.007,36.

“Untuk hari ini IHSG mendapatkan sentimen negatif dari pelemahan bursa global akibat dari kekhawatiran resesi di AS. Selain itu, kembali turunnya harga minyak juga memberikan sentimen negatif,” tulis Tim Riset Surya Fajar Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Kamis seperti dikutip Kabar.id dari Antara.

Di sisi lain, pelaku pasar akan menanti keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI. Apabila bank sentral memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan, maka pasar berpotensi untuk bergerak naik.

Namun, berdasarkan pernyataan Gubernur BI Perry Warjiyo kemarin, BI tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga. Apabila BI tidak menaikkan suku bunga, pasar berpotensi tertekan kembali.

Sementara itu, bursa saham Amerika Serikat bergerak melemah pada perdagangan tadi malam. Pada awal sesi, bursa sempat bergerak rally namun akhirnya melemah pada akhir sesi (Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.