Rabu, September 28, 2022

Nelayan Indramayu Dikabarkan Hilang Pasca Perahunya Alami Kebocoran

Kabar Lingkungan News Nusantara Terkini

TIM SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap nelayan tenggelam di perairan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022). Foto : SAR Bandung.

CIREBON, KABAR.ID-  Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap seorang nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang dinyatakan hilang setelah perahu yang ditumpanginya bocor dan tenggelam.

“Kami masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan pada Kamis (10/2) sekitar jam 09.30 WIB di Perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, ada nelayan yang akan menurunkan jangkar, namun saat itu ditemukan dua orang sedang mengapung meminta pertolongan.

Setelah diselamatkan, katanya, kedua nelayan itu mengaku kalau terdapat rekannya yang masih tenggelam dan belum ditemukan.

Menurutnya perahu nelayan KM mengalami kebocoran lambung sebelah kiri, kemudian mereka berupaya menambal, akan tetapi kapal tetap tenggelam. “Adapun korban selamat yaitu Juanda (55) dan Juwanto (49), keduanya merupakan warga Desa Sukahaji Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, sedangkan korban yang saat ini masih dalam pencarian yaitu Alpandi (38),” katanya.

Ia menambahkan sampai hari kedua pencarian pada Jumat (11/2), pihaknya belum dapat menemukan satu korban tenggelam, dan saat ini tim terus melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Untuk itu pihaknya mengerahkan tiga Unit LCR milik Basarnas, Polairud dan BPBD Kabupaten Indramayu, kemudian satu unit “Sea Rider” Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon, 1 unit “speedboat” Polairud Polres Indramayu dan 2 unit kapal nelayan.

“Unsur SAR yang terlibat antara lain Pos SAR Cirebon, Polairud Mabes Polri, DirPolairud Polda Jabar, Polairud Polres Indramayu, Lanal Cirebon, BPBD, dan masyarakat,”jelasnya (Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.