Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin dan Raja Malaysia Yang Di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah di Istana Negara. Foto : ANTAR/Ho-Istana Negara.

Raja dan PM Malaysia Sampaikan Duka Cita Terkait Musibah KRI Nanggala 402

Internasional Kabar News Terkini

KUALA LUMPUR, KABAR.ID- Ucapan duka cita terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala juga datang dari pemimpin negara sahabat. Salah satunya dari Malaysia.

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah dan permaisuri serta Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa Kapal Selam KRI Nanggala-402 pada 21 April 2021 di utara perairan Bali.

“Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong dan Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong amat berdukacita dan mengucapkan takziah kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dan seluruh rakyat Republik Indonesia,” demikian pernyataan Istana Negara di Kuala Lumpur seperti dikutip Kabar.id dari Antara (26/4/2021).

Melalui Datuk Pengelola Bijaya Diraja Istana Negara, Dato’ Indera Ahmad Fadil Shamsuddin turut menyampaikan ucapan takziah Seri Paduka Baginda berdua kepada Duta Besar Indonesia di Malaysia, Hermono.

“Seri Paduka Baginda berdua turut menyampaikan rasa sedih dengan kepergian prajurit-prajurit dan menyampaikan harapan agar seluruh keluarga mereka sabar serta tabah menghadapi ujian yang besar pada bulan Ramadan ini,” katanya.

Sesungguhnya pemergian perajurit-perajurit kapal selam tersebut di bulan Ramadan yang mulia ini merupakan satu kehilangan yang besar buat negara Indonesia dan semoga pengorbanan mereka akan terus dikenang sepanjang masa.

“Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia kekal tabah dan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Seri Paduka Baginda berdua mendoakan agar roh mereka yang terkorban dicucuri rahmat dan ditempatkan dalam kalangan mereka yang beriman,” katanya.

Sementara itu Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yasin mengatakan mewakili pemerintah dan seluruh rakyat Malaysia menyampaikan ucapan bela sungkawa Presiden Joko Widodo atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 pada 22 April 2021.

“Kami turut berdukacita atas tragedi yang mengejutkan dan amat menyayat hati ini. Semoga Allah SWT mengaruniakan kekuatan dan kesabaran kepada anggota keluarga 53 anak kapal KRI Nanggala 402 dalam menempuh ujian ini,” katanya.

Malaysia senantiasa bersedia untuk terus menghulurkan bantuan yang diperlukan kepada Republik Indonesia dalam menghadapi situasi genting ini (Ant/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *