Uang Kripto

Kapitalisasi Pasar Uang Kripto Capai Level Tertinggi 2 Triliun Dolar AS

Bisnis Kabar News Terkini

NEW YORK, KABAR.ID- Uang Kripto kian diminati, Kapitalisasi pasar mata uang kripto mencapai level tertinggi sepanjang masa di 2,0 triliun dolar Amerika Serikat (AS)  pada Senin sore (5/4/2021).

Menurut data dan pelacak pasar CoinGecko dan Blockfolio seperti dikutip Kabar.id dari Antara, ketika kenaikan selama beberapa bulan terakhir menarik permintaan dari investor institusional dan ritel.

Lonjakan itu dipimpin oleh bitcoin, yang mencapai tonggak sejarahnya sendiri dengan memegang kapitalisasi pasar 1,0 triliun dolar AS selama satu minggu. Bitcoin terakhir naik 1,4 persen pada 59.045 dolar AS. Sejak mencapai tertinggi selama ini di lebih dari 61.000 dolar AS pada pertengahan Maret, bitcoin telah diperdagangkan dalam kisaran yang relatif sempit.

Analis mengatakan selama bitcoin tetap di atas 53.000 dolar AS, bitcoin akan dapat mempertahankan kapitalisasi pasar 1,0 triliun dolar AS

Ethereum, mata uang kripto terbesar kedua dalam hal kapitalisasi pasar, naik 1,3 persen menjadi 2.103 dolar AS. Kapitalisasi pasarnya mencapai 244 miliar dolar AS pada Senin (5/4/2021). Ethereum mencapai rekor tertinggi 2.144,99 dolar AS pada Jumat lalu (2/4/2021).

“Momentum dan minat mulai berkembang lebih lanjut pada bitcoin dan ethereum,” kata Paolo Ardoino, kepala teknologi di bursa kripto Bitfinex.

“Karena industri terus berkembang, kami memperkirakan lebih banyak aplikasi berbasis blockchain (sistem penyimpanan data digital berisikan catatan yang terhubung melalui kriptografi) untuk diperkenalkan ke dunia, dan bertepatan dengan itu, lonjakan minat di sekitar aset alternatif lainnya … karena mereka menjadi lebih siap pasar,” tambahnya.

Penyedia data blockchain, Glassnode, dalam sebuah laporan penelitian, mengatakan fakta bahwa bitcoin telah memegang kapitalisasi pasar 1,0 triliun dolar AS selama satu minggu adalah “mosi percaya yang kuat untuk bitcoin dan kelas aset mata uang kripto secara keseluruhan.”

Ia menambahkan bahwa aktivitas on-chain terus memperkuat posisi kuat bitcoin, dengan volume yang setara dengan lebih dari 10 persen dari pasokan yang beredar yang bertransaksi di atas ambang 1,0 triliun dolar AS.

Juga pada Senin (5/4/2021), Grayscale Bitcoin Trust, sarana investasi publik senilai 35 miliar dolar AS yang memegang bitcoin, mengatakan tetap berkomitmen untuk mengkonversi ke dana yang diperdagangkan di bursa. Dalam sebuah posting blog, Grayscale mengatakan waktu transisinya akan bergantung pada lingkungan peraturan.

Bitcoin telah meningkat lebih dari 100 persen tahun ini, sementara ethereum telah naik hampir 190 persen. Keduanya secara besar-besaran mengungguli kelas aset tradisional, didukung oleh masuknya perusahaan arus utama dan investor besar ke dunia mata uang kripto, termasuk Tesla Inc dan BNY Mellon (Ant/TC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.