Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Siswa - Kabar.id | Platform Berbagi Kabar

Post Top Ad

Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Siswa

Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Siswa

Share This
JAKARTA, KABAR.ID- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani beserta anggota dewan lainnya, memberikan fasilitas Wifi gratis bagi siswa dari keluarga kurang mampu di Jakarta Barat. 
Hal ini dilakukan untuk meringankan beban mereka dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.
Zita mengatakan, antusias masyarakat begitu tinggi saat dilakukan pemasangan Wifi ini. Para siswa hadir didampingi orang tua dengan menggunakan seragam sekolah lengkap.
Pemasangan Wifi internet tersebut dilakukan pada tujuh titik lokasi di wilayah Kecamatan Kalideres dan Cengkareng. Di antaranya di wilayah RT06/04, RT02/014, RT05/01, RT 05/06, RW01, RT02 dan RT06, serta RT09/09. 
"Kami gunakan fasilitas umum di lingkungan masyarakat untuk anak-anak belajar," ujarnya seperti dikutip Kabar.id dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/8).
Zita menegaskan, pemasangan jaringan internet gratis ini hanya untuk membantu siswa yang kesulitan dalam membeli kuota internet dan susah mendapatkan jaringan internet dalam mengikuti kegiatan sekolah secara online.
"Ini murni keprihatinan kami sebagai legislator. Tindakan ini untuk membantu warga, tidak ada unsur politis," tegasnya.
Anggota DPRD, Lukmanul Hakim menuturkan, pihaknya sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kalangan mampu maupun pemerintah untuk saling berbagi jaringan internet dalam membantu siswa saat belajar dari rumah.
"Kami berharap ini bisa menjadi contoh untuk semua. Fasilitas internet ini hanya untuk kegiatan belajar," tandasnya.(BJ/KB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad