Mengenal Siti Fauziah, Pemeran Ibu Tejo di Film Pendek Tilik - Kabar.id | Platform Berbagi Kabar

Post Top Ad



JAKARTA, KABAR.ID- Baru-baru ini film pendek Tilik mendadak jadi perbincangan publik bahkan sampai trending topik di situs jejaring  social Twitter pada tanggal 19 Agustus 2020 kemarin.

Film pendek yang dibuat pada 2018 ini mulai diputar di Youtube bertepatan dengan HUT RI ke-75, 17 Agustus 2020.

Dalam film tersebut, Bu Tejo berperan sebagai tukang gosip yang sering memanfaatkan media sosial untuk bahan gosipnya. Karakter Ibu Tejo yang diperankan oleh Siti Fauziah, berikut ini ulasanya.

Siti Fauziah Saekhoni biasa di kenal sebagai Ozi lahir di Blitar, Jawa Timur pada tanggal 19 Desember 1988. Meski lahir di Blitar, sejak remaja perempuan ia menetap di Yogyakarta.

Siti Fauziah Saekhoni juga sempat mengenyam bangku kuliah di Isipol Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).


Awal Berkarier

Sebelum mendadak viral dan menjadi perbincangan karena film Tilik, Siti Fauziah Saekhoni ternyata sudah membintangi sejumlah film ternama di Tanah Air.

Dikutip dari Biografi.co.id, Siti Fauziah Saekhoni ternyata mengawali karirnya di panggung teater. Ozi bahkan sempat mendapatkan beasiswa actor studio yang diselenggarakan Teater Garasi pada tahun 2008.

Beberapa film yang pernah dibintangi oleh ibu satu anak ini mulai dari film Talak 3, Sultan Agung, Mekah I'm Coming, hingga Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.

Seperti dilansir Tribun Jateng, meski telah membintangi sejumlah film laya lebar, Siti Fauziah Saekhoni tetap tampil sederhana.

Debut Siti Fauziah Saekhoni dimulai ketika ia membintangi film Mencari Hilal yang dirilis pada tahun 2015.

Mendadak viral, Siti Fauziah Saekhoni tak menyangka aktingnya sebagai Bu Tejo diapresiasi.

Kehidupan Pribadi



Siti Fauziah Saekhoni kini diketahui telah memiliki suami yang bernama Suryo Wiyogo. Dari pernikahannya tersebut, Siti Fauziah Saekhoni telah dikaruniai seorang buah hati, seorang anak laki-laki.

Potret sederhana juga terlihat dari rumah Siti Fauziah Saekhoni dan suami. Rumah dengan cat tembok yang sudah mengelupas dan penuh coretan warna-warni kini dihuninya bersama keluarga kecil.

Kondisi dapurnya pun begitu sederhana dengan peralatan rumah tangga milik ibu-ibu pada umumnya.
Ozi pun terlihat selalu tampil sederhana, jarang sekali ia memoleskan makeup di wajahnya. (Mutma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad