Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Mozilla luncurkan versi terbaru hadirkan fitur belanja, game dan berita


JAKARTA, KABAR.ID- Perusahaan internet Mozilla meluncurkan versi terbaru dari Firefox Lite di Indonesia dengan fitur belanja, game dan berita.

“Pengguna menggunakan browser untuk mencari berita, hiburan, dan kami ingin memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih mudah pada browser kami, setelah mendengar keinginan dari pengguna,” ujar VP and General Manager of Emerging Markets, Mozilla, Stan Leong di Jakarta, Rabu.

Fitur itu diluncurkan berdasarkan data internet Mozilla yang menunjukkan lebih dari 60 persen pengguna menginginkan konten tersebut di Firefox Lite.

Indonesia juga dipilih menjadi yang pertama untuk menghadirkan fitur tersebut, sebab Mozilla memiliki komunitas yang kuat di Jakarta sejak meluncur pada 2004.

“Indonesia bagian penting bagi ekosistem ekonomi digital di Indonesia. Indonesia menempati urutan ketujuh sebagai pasar Firefox terbesar di dunia dan nomor 1 di Asia Tenggara,” kata Stan seperti dikutip Kabar.id dari Antara.

Fitur terbaru yang ditawarkan Firefox Lite adalah desain baru yang memungkinkan pengguna mengakses konten belanja, games dan berita terintegrasi dengan satu ketukan.

Belanja

Fitur belanja baru di Firefox Lite memperkenalkan Smart Shopping Search dengan kemampuan membandingkan harga dan spesifikasi produk dengan mudah dari berbagai situs e-commerce.
Para pengguna dapat mengetuk untuk mengganti pilihan produknya.

“Pengguna dapar dengan mudah membandingkan harga dan mencari promosi terbaik untuk menemukan harga termurah,“ ujar Stan.

“Saat ini pengguna tidak bisa melakukan transaksi pembayaran, tapi kami pikirkan untuk ke depannya. Pengguna dapat melakukan transaksi di e-commerce uang dipilih,” lanjut dia.

Games

Fitur games menawarkan lebih dari 100 permainan instan dan gratis. Pengguna dapat membuat shortcuts di layar handphone, sehingga dapat dengan mudah untuk ditemukan dan dimainkan kembali tanpa harus menginstal aplikasi gim.

“Kami merasa games bagian penting bagi pengguna, dan akan lebih mudah bagi pengguna untuk memainkan gim tanpa harus download,” kata Stan.

Berita

Fitur berita dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan informasi terbaru dan terpercaya. Pengguna dapat membaca berit terkini dari media-media terpercaya di Indonesia hanya dengan satu platform.

Selain tiga fitur tersebut, Stan mengatakan Mozilla akan menghadirkan fitur Travel dalam waktu dekat.

“Kami ingin menghadirkan pengalaman travelling. Hal yang menyenangkan dalam travelling adalah meriset tempat berlibur, tempat menginap, dengan fitur ini pengguna dapat menyesuaikan liburan dengan budget mereka,” kata dia.

Saat ini, Firefox Lite dapat diunduk di Google Play Store. Nantinya, Mozilla juga berencana meluncurkan aplikasi tersebut untuk perangkat iOS.

“Sudah ada di rencana kami (untuk menhadirkan di iOS). Kami melihat pangsa pasar perangkat iOS yang semakin besar di Asia Tenggara, tapi kami belum bisa menyebutkan waktu peluncuran,” ujar Stan. (Ant/KB)

Tidak ada komentar: