Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Israel Kembali Lancarkan Serangan Udara Menargetkan Lokasi Hamas di Gaza


GAZA, KABAR.ID- Pesawat tempur Israel dilaporkan kembali melakukan serangan udara ke Jalur Gaza. Serangan tersebut dilakukan dengan alasan untuk membalas dua roket pejuang Gaza yang mendarat di permukiman selatan Israel. 
 
Sumber-sumber Palestina menyebutkan pesawat tempur Israel menyasar pangkalan Ain Jalut milik Brigade Qassam, di sebelah barat, kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Rt Arabic melaporkan (27/11/2019). 

Juru bicara militer Israel, Avichai Adre’i seperti dikutip Kabar.id dari Suarapalestina.com mengatakan, serangan tersebut dilakukan setelah pasukan pejuang Gaza menembak dua  misil ke wilayah yang diduduki Israel. Salah satunya berhasil dijatuhkan Iron Dome.

Namun, pihak Palestina membantah informasi ini. Mereka menegaskan roket tersebut untuk menghalau pesawat tempur Israel. 

Pertengahan November lalu, Jihad Islam terlibat konfrontasi dengan pasukan Israel. 32 warga Palestina gugur dan lainnya luka-luka dalam agresi Israel ke Gaza yang terjadi selama 2 hari di Jalur Gaza.Serangan terjadi pasca pembunuhan Pemimpin Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, Baha Abu Atha’. Konfrontasi diakhiri dengan gencatan senjata antara kedua belah pihak yang dimediasi oleh Mesir.
(T.RS/S:Rtarabic/SPNA)

Tidak ada komentar: