Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

2019, Israel Menangkap 745 Anak-Anak dan Remaja Palestina di Bawah Umur


JALUR GAZA, KABAR.ID- Israel terus melakukan kejahatan perang, kabar terbaru,  Klub Tahanan  Palestina melaporkan bahwa pendudukan Israel menangkap 745 anak-anak dan remaja  Palestina di bawah usia 18 tahun, sejak awal tahun 2019 sampai  akhir Oktober lalu. 

Lembaga peduli tahanan Palestina tersebut dalam laporan yang dilansir Selasa (19/11/2019) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Sedunia seperti dikutip Kabar.id dari Suarapalestina.com mengatakan bahwa anak-anak Palestina yang ditahan di Megiddo, Ofer dan Damoun tersebut mengalami penyiksaan baik fisik maupun mental. Mereka  ditangkap secara brutal saat tengah malam.

Sejak 2015 lalu, beberapa tahanan anak-anak sempat ditembak dalam proses penangkapan. Mereka lalu dibawa ke ruang interogasi dan ditinggalkan tanpa makanan dan minuman dalam waktu lama.

Anak-anak yang ditangkap dilarang melanjutkan pendidikan, dilarang bertemu keluarga, serta tidak mendapatkan perawatan kesehatan memadai. 

Klub Tahanan tahanan Palestina menyerukan lembaga-lembaga HAM internasional terutama UNICEF agar melindungi anak-anak Palestina. 

Akhir tahun, Badan Urusan Tahanan Palestina melaporkan jumlah warga Palestina yang mendekam di balik jeruji besi Israel  mencapi 6000 jiwa. 

Mereka tersebar di 23 lapas Israel dimana 95% tahanan dilaporkan mengalami penyiksaan sejak pertama kali proses penangkapan berlangsung.
(T.RS/S:youm7/SPNA/KB)

Tidak ada komentar: