Latest News

Rabu, 09 Oktober 2019

Instagram luncurkan fitur Email untuk cegah peretasan


JAKARTA, KABAR.ID- Instagram meluncurkan fitur keamanan terbaru bernama Email untuk mencegah peretasan (hacking) dan penipuan (phishing).

“Melalui fitur ini, kami ingin memberi kemudahan bagi pengguna untuk memastikan validitas setiap email terkait akun Instagram mereka secara langsung dari layanan Instagram, baik di perangkat mobile maupun desktop,” kata juru bicara Instagram, dikutip dari keterangan pers, Rabu.

Hacking dan phishing merupakan perilaku kejahatan di dunia maya yang sudah lama ada. Namun modus pelaku kejahatan siber saat ini semakin canggih, salah satunya mampu membuat surat elektronik yang mengatasnamakan Instagram.

Fitur Email itu dapat membantu pengguna untuk mengidentifikasi apakah surat elektronik yang mereka terima resmi dikirimkan oleh tim dari Instagram.

Fitur tersebut dapat ditemukan di menu Pengaturan (Settings), lalu pilih Keamanan.

Dalam fitur Email dari Instagram, pengguna akan melihat dua tab bernama Keamanan dan Lainnya. Tab Keamanan berisi surat elektronik resmi yang dikirim oleh tim Instagram tentang keamanan akun dan aktivitas login dalam 14 hari belakangan.

Sementara tab “Lainnya” berisi surat elektronik selain urusan keamanan yang dikirim Instagram dalam 14 hari terakhir.

Email dari Instagram merupakan bagian dari kelanjutan komitmen untuk terus menghadirkan fitur-fitur yang dapat membantu menjaga keamanan pengguna, sehingga mereka memiliki pengalaman yang positif saat mengakses platform berbagi foto itu.

Instagram meminta pengguna untuk tidak sembarangan mengklik tautan (link) yang dikirim oleh penipu dengan mengatasnamakan Instagram. Jika tidak sengaja mengklik dan mengalami peretasan, segera laporkan kejadian tersebut ke tim Instagram dan mengatur ulang kata kunci maupun sejumlah fitur keamanan. (Ant/KB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang Kabar.id

Kabar.id adalah portal berita Indonesia yang berbasis di Jakarta, yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan. Kabar.id dibawah payung hukum PT Indonesia Cipta Mediacom

Yang tertarik bermitra, beriklan atau investasi untuk pengembangan di Kabar.id bisa menghubungi kami via email : kabaribro@gmail.com
cc marwanazis@gmail.com
atau WA/HP : 081808347729.