Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

CEO Shopee : Cristiano Ronaldo sukses dongkrak penjualan


SINGAPURA, KABAR.ID- Cristiano Ronaldo sebagai duta merek (brand ambassador) Shopee sukses mendongkrak penjualan dari platform e-commerce tersebut hingga tiga kali lipat.

Bahkan video komersial yang menampilkan bintang sepak bola itu berhasil menarik perhatian masyarakat, sampai menembus angka 35 juta penonton di YouTube.

“Pada tanggal 9 (September) kita memecahkan rekor dengan duta merek kami Cristiano Ronaldo yang mendapat 35 juta online viewer untuk iklan TV. Jumlah pesanan juga meningkat tiga kali lipat dibanding 2018,” ujar CEO Shopee, Chris Feng dalam jumpa pers di kantor Shopee, Singapura, Kamis.

Pada September lalu, Shopee menggelar festival belanja tahunan yang diberi nama 9.9 Super Shopping Day. Ronaldo hadir sebagai duta merek untuk memviralkan kampanye tersebut, dengan membawakan tarian Goyang Shopee.

Chris mengatakan bahwa Ronaldo benar-benar menarikan gerakan Goyang Shopee tersebut.
Dalam festival 9.9 Super Shopping Day, terdapat 187.606 produk yang terjual dalam satu menit, 113 juta promo yang ditawarkan, dan peningkatan penjualan tiga kali lipat dibanding tanggal yang sama tahun lalu.

Chris juga menceritakan alasan pemilihan pemain bola internasional tersebut sebagai brand ambassador Shopee. Menurutnya, Ronaldo memiliki kesamaan karakter dengan platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan itu.

“Kami sangat senang memiliki Cristiano Ronaldo sebagai duta merek. Saya pikir dalam beberapa hal ini merepresentasikan seperti apa itu Shopee dan kami tumbuh dari sebuah platform kecil menjadi seperti sekarang. Kalian semua juga tahu bahwa Cristiano Ronaldo sendiri juga tumbuh seperti itu, ini mirip dengan kami,” jelas Chris.

Selain itu, Ronaldo juga dianggap sebagai sosok yang menginspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia dan juga wilayah Asia Tenggara.

“Dia sosok yang menginspirasi bukan hanya untuk platform kita tapi juga untuk pengguna kami khususnya anak muda yang menjadi bagian dari platform Shopee,” kata Chris. (Ant/KB)

Tidak ada komentar: