Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Politik

[Politik][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

Bisnis

[Bisnis][bleft]

Kemensos Salurkan Paket Bantuan Sosial Bagi Warga Sidrap


SIDRAP, KABAR.ID- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako kepada masyarakat Desa Lagading Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (27/9/2019).

Penyaluran Paket Sembako dilakukan Yayasan Malomo Sidrap bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lagading.

Kegiatan Bantuan Sosial kali ini merupakan tahap pertama untuk target 200 Kepala Keluarga (KK) yang dilakukan Yayasan Malomo. Tahap kedua akan dilaksanakan di  Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, juga untuk warga miskin yang membutuhkan.

Andi Mekasari M. Takko, SH, pada sambutanya sebagai pengurus Yayasan Malomo Sidrap, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Desa Lagading yang sudi bekerja sama dalam penyaluran program Kemensos.

"Mudah-mudahan kegiatan kami ini bernilai ibadah dan nantinya bisa memberikan dampak positif untuk kita semua," paparnya.

Kepala Desa Lagading, Alimuddin Syukur mengatakan banyak terima kasih kepada Pengurus Yayasan Malomo Sidrap yang mempercayakan penyaluran Bansos Paket Sembako dari Kemensos kepada masyarakatnya.

"Selama itu baik untuk masyarakat saya pribadi dan selaku pemerintah Desa Lagading selalu siap menerima segala sesuatu untuk kemajuan desa Lagading," ujarnya.

Sementara itu melalui Musthafa Bakri yang juga merupakan Anggota DPR RI dan Ketua Partai Golkar Malaysia-Brunei mengingatkan agar kegiatan sosial seperti ini harus benar-benar tepat sasaran.

"Mengingat karena ini merupakan program pemerintah melalui Kemensos RI, kami sangat mendukung supaya kegiatan ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan. Meringankan beban saudara-saudara kita yang masih dalam garis kemiskinan", ujar Musthafa Bakri di Senayan. (Andi)

Tidak ada komentar: