Nasional

[Nasional][bleft]

Internasional

[Internasional][bleft]

Tekno

[Tekno][bleft]

KASAD Baru Terpilih, Komisi I : Amanah yang Tidak Mudah

JAKARTA, KABAR.ID- Sukamta, anggota Komisi I DPR RI menyatakan, selamat atas terpilihnya KASAD Andika Perkasa. Ini amanah yang tidak mudah. 

"Apalagi di tahun politik. TNI AD diharapkan netral dari kepentingan politik. Profesionalitas dan kesetiaan kepada kedaulatan NKRI menjadi taruhan dalam hal ini," kata Sekretaris Fraksi PKS ini mengingatkan bahwa TNI ada bersama rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat. 

Prajurit TNI AD harus bisa mengayomi rakyatnya di darat. Kita harus menjiwai bagaimana dahulu perjuangan mempertahankan kemerdekaan dilakukan oleh prajurit dan rakyat secara bahu-membahu. 

Pasukan gerilya yang membantu Jenderal Soedirman dulu juga terdiri dari tentara dan rakyat. Kita tunjukkan bahwa kebersamaan seperti ini bisa terus terwujud kapan pun dan dalam kondisi apa pun juga.

"Tantangan Indonesia ke depannya semakin berat, termasuk juga tantangan di darat. Kalau TNI AD solid bersama AU dan AL, juga selalu bersama-sama rakyat, maka tantangan-tantangan itu insyaa Allah bisa kita hadapi. Sekali lagi selamat kepada KASAD Andika Perkasa, semoga bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," harap Wakil Rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini. (Wan)


Tidak ada komentar: