Pencarian Korban Pesawat Lion Air JT 610 Selama Tujuh Hari - Kabar.id | Indonesia News Portal |Kabar Indonesia | Kabar Terkini |Info Terkini |Kabar Warga

Post Top Ad

Pencarian Korban Pesawat Lion Air JT 610 Selama Tujuh Hari

Pencarian Korban Pesawat Lion Air JT 610 Selama Tujuh Hari

Share This
Pencarian korban Lion Air. Foto : Kompas.com
JAKARTA, KABAR.ID- Badan SAR Jawa Barat menyatakan pencarian korban pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Karawang, Jabar, Senin (29/10) pagi, akan berlangsung selama tujuh hari.

Kepala Badan SAR Jawa Barat Deden Ridwansyah di Karawang, Senin (29/10), mengatakan jika mengacu pada standar operasional prosedur yang dimiliki Basarnas, maka pencarian korban dilakukan selama tujuh hari.

"Sesuai prosedur, pencarian akan dilaksanakan selama tujuh hari. Tapi, jika ada tanda-tanda dan masih dibutuhkan, maka waktu pencarian bisa diperpanjang," katanya.

Hingga Senin (29/10) malam, tim gabungan masih melakukan pencarian di permukaan sekitar area Tanjung Karawang. Sebab pencarian dengan melakukan penyelaman tidak memungkinkan dilakukan pada malam hari.

Untuk sementara ini, fokus pencarian tim ialah mencari tahu posisi pasti jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Tim gabungan berharap malam ini dapat mengetahui lokasi jatuhnya pesawat. Sehingga pada Selasa pagi, pencarian korban bisa dilakukan dengan optimal.

Sementara itu, Tim Basarnas bersama Polri, dan TNI akan mengerahkan 100 penyelam pada pencarian pesawat Lion Air yang tenggelam di perairan Tanjung Karawang pada Selasa. (ant/ki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages